KAB.KENDAL, BANKOM SEMARANG NEWS.ID – Untuk membantu masyarakat yang kehilangan atau mengalami kerusakan surat-surat kendaraan bermotor seperti STNK dan BPKB akibat banjir, Polres Kendal mempermudah pelayanan kepada korban banjir di Kecamatan Patebon dengan membuka Loket Pelayanan Khusus Korban Banjir di Samsat Kabupaten Kendal. Rabu (12/02/2025).
Baca juga : Polres Semarang Gelar Apel Polisi RW, “Pantang Pulang Sebelum Sambang”
Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Engkos Sarkosi, mengatakan bahwa loket khusus ini sudah mulai beroperasi dan dapat dimanfaatkan oleh warga Kendal yang terdampak bencana.
Baca juga : Satlantas Polrestabes Semarang Laksanakan Operasi Lantas Keselamatan 2025, Kurangi Fatalitas Laka Lantas
“Mulai hari ini di Samsat Kendal ada Loket Khusus bagi korban bencana banjir di Kendal. Pembuatan loket khusus ini bertujuan untuk membantu para korban banjir di Kendal yang surat-surat kendaraannya hilang atau rusak. Silakan warga Kendal yang terdampak banjir untuk memanfaatkan loket ini. Kami akan melayani dengan sepenuh hati,” ujarnya.
Sementara itu, Kasi Humas Polres Kendal, AKP Rasban, menambahkan bahwa langkah ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak banjir.
Baca juga : Polsek Rowosari Laksanakan Giat BLP Cipta Kondisi, Warga Diminta Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan
“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan terbaik, terutama dalam mengurus surat-surat kendaraan mereka yang terdampak banjir,” jelasnya.
Baca juga : Polsek Boja Laksanakan BLP di Titik Rawan, Upaya Preventive Jaga Keamanan Wilayah
Loket ini akan beroperasi di Samsat Kabupaten Kendal selama masa pemulihan pasca-banjir. Polres Kendal juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan kehilangan atau kerusakan dokumen kendaraan mereka ke loket khusus ini untuk mendapatkan penggantian yang diperlukan. (ADC/hms)





